Sunday, April 10, 2011

Trenggalek: Pantai Prigi & Karang Gongso

Perjalanan dimulai dari Pare-Kediri yang memakan waktu kurang lebih 1,5 jam ke Tulung Agung.
Di TA saya mencangking teman saya sambil makan siang di Sup Ayam Pak Djono. Sup ayam ini terletak di jalan besar arah ke Ponorogo.

Ini SUP aka SOP loh, bukan soto ayam. :D Rasanya memang seperti soto tapi jauh lebih ringan. Di Pare sendiri terdapat jenis sup ayam seperti ini, lebih bening, tak terlalu kuning dan rasanya emang kaldu ayam plus bawang putih.
sop ayam

Selesai makan siang kami meluncur ke Trenggalek, melewati gunung (amboi melewati jalan meliuk2, daku paling sebal). Gunung apa ya namanya lupa, gunung marmer pokoknya. Jadi tak heran seharusnya banyak toko yang menjual keramik2 dari marmer, tapi kami tak berkunjung ke sana.

Pantai Prigi
Kami mampir ke pantai Prigi dahulu sebelum ke pantai Karang Gongso. Dua tempat ini terpisah tak terlalu jauh dan kalau dari arah Tulung Agung, Prigi lebih dekat. Kami sampai sekitar pukul 2 siang. Cuaca mendung jadi mengurangi teriknya mentari namun langit jadi agak pucat.
Pantai Prigi memiliki pasir coklat dan kalau sore biasanya terdapat nelayan2 menarik ikan. Hari itu sangat sepi mungkin karena hari biasa, loket parkir pun tak ada yang menjaga. Cukup bersih dan nyaman. Terdapat banyak warung2 penjual bakso dan es degan. Satu degan seharga 6000 tanpa sirup, 7000 dengan sirup.


pasir boleh coklat tetap indah karena bersih euy

Barisan bukit yang terlihat di belakang

Pantai Karang Gongso
Kami tak berlama-lama di Prigi karena kami tahu Karang Gongso bakal lebih indaaaaaaah....
Lagi, loket retribusi kosong melompong. Karang Gongso memliki area parkir yang lebih rapi. Berpaving. tapi kebanyakan toko-toko suvenir dan makan tutup. Satu2nya tempat mandi milik Mushola seharga 2000, entah mandi atau buang air kecil/besar.
Pasir pantainya putih. Semakin ke barat pasirnya makin kecil dan padat, lembut dan sangat cocok untuk membangun istana pasir! ^^
area parkir pantai Karang Gongso


Sisi timur dipenuhi pasir berbutih besar

Makin ke barat, pasir makin halus dan lembut! Tetap putih!



Foto2 dapat dilihat di sini.

2 Comments:

Dolphinrider said...

waw masih bagus jg nih. brapa lama ya kl dari Sby.

Care Indonesia said...

mantaff bro blog nya ... artikelnya meng inspirasi... lanjut kan gan ...

numpang promo ya gan.

jual baju khusus yang mempromosikan indonesia Exclusive T-Shirts

diproduksi langsung oleh CARE INDONESIA

Ayooo cintai ploduk ploduk indonesia ...